Rabu, 15 Februari 2017

DIA



Tepat di tanggal 14 februari yang katanya tanggal istimewa. Valentine. Itu yang gue tau. Hari Kasih Sayang. Sumpah, gue ngerasa itu memang nyata.
Tepat di tanggal 14 februari kemarin gue dipertemukan kembali sama sahabat yang udah hampir 5 tahun gak ketemu. Temen SMP gue. Gue seneng banget karena akhirnya bisa ketemu lagi sama dia. Dia beda banget, dulu dia bawel, jelek, nyebelin dan gak berhijab. Oh, sumpah, dia yang dulu bukan dia yang sekarang. Dia yang sekarang beda banget. Sekarang dia jadi bersih, bawelnya masih sih, tapi gak parah. Dia yang sekarang cantik, beda ama dulu. Dia yang dulu pendek sampe sekarang masih pendek dan itu yang bisa gue jadiin bahan buat ngenalin dia. Namun, ada yang beda. Perubahan yang bisa menarik hati gue. Perubahan yang bisa bikin mat ague gak berkedip. Perubahan itu adalah Hijab. Entah kenapa, melihat hibab yang melingkar dan menutupi mahkotanya membuat gue ngerasa ada sesuatu yang tiba-tiba aja keluar dan membuat gue bingung. Gue inget banget dengan Gamis dan Jilbab yang dikenakannya. Dia sangat cantik dengan smeua itu.
Lo kok jadi muji dia?
Lo suka?
Hah, egak. Gue muji karena gue kagum. Secara udah lama gak ketemu, sekalinya ketemu dia berubah banget, jadi gue kagum. Gue gak bisa ngomong gue suka ato egak, tapi setelah ketemu dia dengan semua perubahan positifnya ngebuat gue gak pengen nyakitin dia kayak cewek-cewek yang berhasil gue deketin. Gue gak pengin deketin dia dan gue juga gak pengin macarin dia. Biarkan sesuatu dalam diri gue ini yang menjawab semuanya.
Gue heran, hanya butuh kurang lebih 5 jam buat gue ngerasa damai deket ama cewek. Hanya butuh 5 jam dan gue bisa menyimpulkan kalo dia bukan cewek yang biasa. Cewek yang lucu yang bikin gue selalu ingat setiap senyum tipisnya. Gue bukan gombal, gue hanya memuji dari setiap sudut keindahan yang bisa gue lihat dengan kedua bola mata ini.
Pertemuan singkat gue hanya berlangsung 5 jam dan setelah itu dia harus kembali ketempat dia tinggal. Dia hanya mampir beberapa saat saja di Jogja. Tapi gue bahagia. Sebelum dia kembali, gue menitipkan pesan singkat untuk dia. Gue berharap bisa ketemu dia lagi entah dimana tempatnya dan gue juga minta ke dia, kalo ada kesempatan buat ketemu lagi, gue pengin dia pake pakaian yang sama dengan yang digunakannya waktu ketemu gue beberapa jam yang lalu. Dia cantik dengan itu.
Gue gak sabar buat nunggu 16 jam dari jam setelah dia kembali. Gue janji akan nelvon dia 16 jam kemudian. Entah kenapa gue milih angka 16, namun mungkin karena terakhir gue ketemu dia pada saat usinya 16 tahun. Gue gak tahu juga. Namun yang pasti gue akan menghubunginya pada tanggal 16 tepat pukul 8 malam. Tanggal 16 februari 2017. Itu besuk malam.
Hati-hati buat kamu yang berada dalam perjalanan pulang. Aku minta maaf gak bisa bawa kamu jalan-jalan keliling Jogja. Bukan aku gak mau, tapi waktu dan alam yang belum mengijinkan.
Aku bahagia dan aku bersyukur bisa ketemu kamu lagi. Semoga kita bisa ketemu lagi entah kapan itu. Aku akan selalu berdoa agar bisa bertemu denganmu lagi. Aku gak tau apa yang lagi aku rasain, yang pasti aku bahagia sudah ketemu kamu. Semoga kuliahmu lancer dan kamu bisa menjadi apa yang kamu inginkan dan membahagiakan orangtuamu. Ketahuilah, Setiap Orang Memiliki Cara Sendiri Untuk Mencintai Orang Yang Dicintainya. Begitupun dengan aku. Aku yang dulu bukanlah aku yang sekarang. Sama seperti kamu.
Aku gak minta kamu buat baca catatan gak penting ini. Yang aku minta hanya kamu baik-baik disana dan sukses dengan cara kamu yang sederhana. Satu yang aku harap, semoga dipertemuan kita kelak kamu masih sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar